0896-7924-9495

Blogger Banua

Get Update on our recent Info & Review

Minggu, 16 Juli 2017

Slacklining Bisa Mengencangkan Bokong


Slacklining mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, namun inilah olahraga yang lagi hits di kalangan pesohor, karena manjur untuk mengencangkan bokong.

Slacklining merupakan olahraga unik untuk melatih keseimbangan tubuh. Dengan menggunakan seutas tali, Anda diharuskan menjaga keseimbangan minimal 60 sentimeter di atas permukaan tanah. 

Ketenangan dan konsentrasi penuh merupakan kunci kesuksesan olahraga slacklining ini. Meski terlihat mudah, ternyata olahraga yang memacu adrenalin satu ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan bokong. 

Pelatih fitness selebriti ternama di Hollywood seperti Khlo√© Kardashian, Gunnar Peterson,termasuk yang menyarankan metode ini. Di luar cara ini dia juga menunjukkan pilihan lain mengencangkan bokong, yakni latihan squat. Seorang klien sekaligus model bernama Paige Hathaway membagikan video melalui akun Instagramnya @paigehathaway yang menunjukkan saat dirinya melakukan squat di atas toilet untuk memeroleh bokong ideal seperti para selebrity Hollywood. 

Meski cara yang ditawarkan oleh Peterson dinilai cukup ampuh untuk membentuk bokong, namun tidak semua orang dapat terbang ke Beverly Hills, California, Amerika Serikat, bukan? Peterson kemudian mencari cara yang lebih konvensional, yakni slacklining.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, slacklining merupakan olahraga di atas seutas tali dengan panjang minimal tiga meter. Olahraga tersebut mengharuskan Anda menjaga keseimbangan minimal 60 sentimeter di atas tanah. 

Masih dalam akun yang sama Hathaway pun kembali mengunggah video yang menunjukkan dirinya menggunakan alat slackline yang lebih populer dalam sasana milik Peterson. 

Bagi Anda yang mungkin tidak memiliki cukup banyak untuk pergi ke California, dapat memanfaatkan taman kota atau halaman di belakang rumah yang dipenuhi pohon untuk melakukan olahraga slacklining tersebut.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengikat ujung tali pada dua pohon hingga tali tersebut melintar sejajar (horizontal). Jangan lupa mengaturnya pada ketinggian minimal 60 sentimeter dari atas permukaan tanah, ya. Sebelumnya, pastikan melakukan pemanasan ringan. Jaga detak jantung agar tidak berpacu terlalu cepat. 

“Menjaga keseimbangan di atas seutas tali tentu bukan perkara mudah. Ada banyak otot di dalam tubuh yang harus beradaptasi dan bekerja keras agar tubuh tetap seimbang," kata Peterson. 

Selama berjalan di atas tali sambil menjaga keseimbangan, lutut cenderung menekuk hingga 90 derajat. Saat menekuk, otot gluteus maximus (otot terbesar dalam tubuh manusia karena membentuk sebagian bokong) bergerak. "Itu sebabnya slacklining baik untuk mengencangkan bokong,” ujar Peterson. 

Tidak ada komentar:
Write komentar

Follow us to get momore reviews https://goo.gl/EIH4zC
Join Our Newsletter