0896-7924-9495

Blogger Banua

Get Update on our recent Info & Review

Minggu, 12 Maret 2017

Cara Mengonsumsi Air Mineral yang Benar


Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengonsumsi air mineral. Seperti yang kita telah sama-sama ketahui bahwa air mineral mengandung mineral dari sumber alami yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan seperti menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan tulang, menurunkan tekanan darah dan lain sebagainya.

Demi memaksimalkan kinerja air mineral di dalam tubuh kita, maka mengonsumsi air mineral tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Anda tentu tidak mau jika langkah minum air mineral setiap hari Anda menjadi sia-sia bukan? Oleh karena itu, simak baik-baik cara mengonsumsi air mineral yang benar di bawah ini.

1. Pilih Air Mineral Terbaik
Hal paling utama yang harus Anda lakukan adalah memilih air mineral. Air mineral tentu saja tidak bisa kita dapatkan sendiri, melainkan harus dengan cara membeli. Berbagai macam perusahaan pun telah memasarkan sejumlah produk air mineral kemasan yang terjangkau dan bisa didapatkan dengan mudah. Banyaknya pilihan merek tentu membuat Anda harus jeli dalam memilih.

Contoh air mineral terbaik yang sudah terbukti kualitasnya adalah air mineral Aqua. Produk ini memilih sumber mata air dengan ketat berdasarkan jumlah debit, parameter fisik, parameter kimia, lingkungan mata air, parameter mikrobiologi dan masih banyak yang lainnya yang kemudian membuatnya menjadi produk terbaik.

2. Minum Air Mineral dengan Takaran yang Tepat
Sesuatu yang kekurangan tentu tidak baik, seperti kekurangan vitamin, kekurangan kegiatan fisik maupun kekurangan cairan di dalam tubuh. Namun, kelebihan juga tidak akan baik. Jadi, hendaknya Anda mengonsumsi sesuatu secara seimbang dengan takaran yang tepat.
Anda tentu pernah mendengar mengenai sebuah anjuran minum air sebanyak 8 gelas perhari. Perlu Anda ketahui bahwa kebutuhan orang akan air berbeda-beda tergantung dari beberapa faktor yang salah satunya adalah berat badan. Jika berat badan Anda normal, minumlah air mineral sekitar 1,5-1,8 liter perhari, namun Anda hraus menambah ekstra 220 ml air untuk kelebihan berat badan sebanyak 11 kg.

3. Minum Air Mineral di Waktu yang Tepat
Selain memilih air mineral terbaik dan menentukan takaran yang pas, ternyata waktu kita mengonsumsi air mineral juga harus diperhatikan. Minumlah satu atau dua gelas di pagi hari setelah bangun tidur, minum lagi 1 gelas sebelum mandi, minum lagi 1 gelas setengah jam sebelum makan dan minum 1 gelas ketika merasa lelah. Jika Anda berolahraga, minumlah lebih banyak sebelum dan setelahnya. Jangan lupa minum 1 gelas sebelum tidur dan minum lebih banyak ketika sakit serta menyesuaikannya dengan takaran minum Anda.

4. Jangan Minum Sambil Berdiri
Tak banyak disadari oleh masyarakat, ternyata posisi kita saat mengonsumsi air mineral juga dapat berpengaruh. Posisi yang dianggap paling baik untuk minum adalah saat Anda duduk karena saat itu saraf-saraf tubuh Anda sedang dalam keadaan tenang dan siap untuk menerima air yang masuk. Sebaliknya, jika dilakukan dengan berdiri, maka kesehatan Anda taruhannya. Sakit perut, perut kembung, terganggunya keseimbangan tubuh, dll merupakan dampak dari minum air dalam posisi berdiri.

Beberapa cara di atas sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya membutuhkan komitmen dalam melakukannya. Walaupun terlihat seperti hal kecil, namun siapa sangka bahwa melakukan cara konsumsi air mineral yang tepat akan sangat mendukung kesehatan Anda. Be smart and be healthy. Semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Follow us to get momore reviews https://goo.gl/EIH4zC
Join Our Newsletter